Selamat datang di Indy Komputer

Error pada printer ip 2770

Selasa, 02 Februari 20160 komentar

Printer Canon yang satu ini adalah termasuk printer sejuta umat hehehehe... masalahnya mulai dari printer rumahan, sekolahan, kampus,  hingga perkantoran pasti kebanyakan mesin untuk mencetaknya adalah printer canon ip 2770  inkjet warna serta media kertas A4, Letter dan lainnya resolusi mencapai 4800 x 1200 dpi. suport pada linux dan window 2000 / XP / Vista / Win7 / Win8 / serta win10. 
Printer yang menggunakan Catridge 810 untuk catridge hitam dan Catridge 811 untuk catridge warna kedua catridge tersebut sebetulnya sih kalo dah habis udah ganti baru catridnya tapikan disini diindonesia kalo masih bisa disuntik atau diinfus kenapa tidak? mengingat harga catridge untuk jenis printer Canon IP 2770 ini harganya juga menurut saya sih mahal sekitar diatas 200 Rb keatas.
namun kadang kita dibuat kesal dan jengkel untuk mesin printer IP 2770 yang sering error secara tiba - tiba, yang timbul akibat pemakaian yang tidak sesuai dengan prosedur atau karna memang error karena chip memory yang sudah full dan minta direset secara manual atau reset menggunakan software reseter.   berikut saya share permasalahan - permasalahan untuk IP 2770 dan cara mengatasinya.
  • Mengatasi E5200 Pada Printer IP 2770
- Matikan Printer, Kabel listrik tetap terpasang
- Tekan tombol POWER dan tombol RESUME secara bersamaan sampai lampu LED berwarna Hijau
- Lepas tombol RESUME sedangkan tombol POWER tetap ditekan
- Tekan tombol RESUME sebanyak 5X sehingga pas menekan yang ke5 x berwarna lampu led oranye
- Tombol POWER Masih keadaan ditekan dan lepaskan secara bersamaan
- Tunggu beberapa saat ketika printer mendeteksi hardware baru dan matikan printer tersebut
- Hidupkan kembali printer tersebut.akan kembali secara normal

  • Mengatasi " The following ink catridge cannot be recognized " atau                                       " The following ink may have run out "
Untuk masalah ini catridge biasanya kotor, solusinya kita cukup membersihkan bagian kuningan pada bagian samping dengan tissu.
Atau cukup menekan tombol resume sekitar 5 - 10 detik

  • Mengatasi Hasil Cetak Putus - Putus  pada Printer ip 2770
yang membuat hasil cetak terputus putus biasanya kurang kontrolnya dalam jumlah cetak yang melebihi batas  solusinya  jika printer menggunakan sistem infus maka cabut selang pada bagian atas catridge dan kita isi tinta dengan menggunakan suntikan, dan pasang kembali selangnya setelah itu lakukan cleanning beberapa kali.
  • Printer Canon  IP 2770 Mati Total
beberapa faktor penyebab printer IP 2770 mati total adalah dari aliran listrik yang kurang stabil kadang naik kadang turun. atau mainboard printer tersiram tinta dan solusinya  coba cek power suply bagian printer kalau di cek ternyata normal makan kita cek mainboard Printer tersebut. dan coba ganti bagian dioda. atau cukup dibersihkan saja komponen - komponen board yang ada bekas tumpahan tinta tersebut.
 









Share this article :

Posting Komentar

 
Support : All Of Cinta | Creating Website | Caray | Indy Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. INDY KREASINDO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger