Selamat datang di Indy Komputer

Peluang Usaha Warnet di Tahun 2016

Senin, 18 Januari 20161komentar

Peluang Usaha Warnet di tahun 2016 Peluang usaha warnet pada awal tahun 2009 lalu adalah usaha yang sangat menjanjikan sehingga hampir semua kalangan pengusaha muda atau artis sekalipun banyak yang bergelut di dunia warnet tersebut, memang pada tahun 2009 lalu banyak orang pengguna internet yang menngunakan internet hanya untuk browsing download dan facebookan, sebagian kecil untuk bermain games. Seiring perkembangan jaman hampir semua orang indonesia telah menggunakan internet untuk kebutuhan hidupnya bahkan ada yang full time menggantungkan hidupnya pada internet, dengan munculnya hp android, Black Berry, modem, wiffi gratis, dan berbagai macam koneksi internet yang murah meriah bisa dikatakan dengan uang 2000 bisa internetan sehari semalam. Bila kita melihat dengan kondisi seperti ini untuk membuka usaha warnet bisa berfikir fikir dulu. Eeit tunggu dulu…? Berdasarkan pengalaman saya telah buka warnet dari tahun 2009 hingga sekarang masih tetap ada aja konsumennya dan omset perhari masih stabil. Bagaimana caranya ? Usaha Warnet Masih Menjanjikan di tahun 2016 samapai seterusnya Konsumen sekarang berbeda dengan konsumen dahulu, Kalau awal tahun 2010 orang datang ke warnet sekitar 80 Persen hanya untuk browsing, chatting, atau download, dan 20 persen main games kalau sekarang orang datang kewarnet kebalikannya 80 persen orang datang kewarnet hanya untuk bermain games, sisanya 20 persen browsing, chatting, atau download.


Meningkatkan spek Komputer Warnet
Sesuai dengan kebutuhan warnet sekarang jadi jangan samakan dengan warnet sebelumanya warnet sekarang adalah kita khususkan  untuk games online, mulai  dari layar yang besar minimal 19 inchi, CPU minimal menggunakan Mainboard yang support  AMD  Am3  RAM 2 Gb Hardisk 250 Gb, VGA 1 Giga 128 bit.  Isi game yang sedang ramai dimainkan. Itu tergantung daerah, misalnya daerah A lagi ramai game PointBlank, Lostsaga daerah B lagi ramai game Dota 2, CSO,  kita pilih saja beberapa game yang banyak dimainkan ditempat kita. 


Lokasi & Pelayanan

Lokasi untuk Mendirikan warnet carilah lokasi yang padat penduduk atau daerah perumahan yang lokasinya mudah diakses dari segala arah atau jalan utama perumahan , dan untuk  memudahkan dalam rekap pembukuan kita gunakan Billing terbaru yang selalu update misalnya menggunakan Billing Cyberindo atau Smart Billing. Koneksi internet juga berpengaruh pada pelanggan kalau koneksi kita cepat maka konsumen juga akan balik lagi. Kita harus pintar pintar memilih provider yang pelayanannya bagus.



Perawatan Berkala

Lakukan perawatan berkala misalnya seminggu sekali atau sebulan sekali untuk cek semua komputer dari mulai software sampai hardware warnet, kalau saya sarankan kita kerjakan sendiri dan jangan menyuruh orang lain soalnya dengan melakukan perawatan sendiri kita bisa menghemat biaya pengeluaran. Dan menurut pengamatan saya  banyak warnet yang umurnya tidak lama karena sipemilik tidak mengerti tentang komputer dan menyerahkan segala sesuatu pada orang lain.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

semoga sukses selalu

Posting Komentar

 
Support : All Of Cinta | Creating Website | Caray | Indy Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. INDY KREASINDO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger