Selamat datang di Indy Komputer

Pawai Panjang Mulud Unik ( MTsN Cikeusal )

Kamis, 07 Januari 20160 komentar

Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW di MTs Negeri Cikeusal Selasa 5 Januari 2015 berlangsung meriah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan format acara yang unik ini di MTs Negeri Cikeusal mengadakan pawai panjang. dengan makna filosofi hari kelahiran Nabi Muhammad SAW melalui pawai panjang dan ceramah Agama.  semua perwakilan kelas membuat panjang dengan ide kreatif masing masing kelas, contohnya ada yang membuat miniatur rumah, mesjid, Monas, Pohon Uang, Perahu dan lain lain.  semua panjang ini dibuat sepenuhnya oleh siswa/i yang di bimbing oleh wali kelas masing masing. pembuatan panjang  yang dirancang sehari sebelum pelaksanaan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTs Negeri Cikeusal dengan tujuan untuk menjunjung tinggi kebersamaan.  
Dalam Pelaksanaanya Pagi pukul 07. 30 WIB  semua panjang maulid ini dikumpulkan dilapangan sekolah MTsN Cikeusal untuk dinilai oleh dewan guru selaku Panitia PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW. setelah penilaian selesai panjang - panjang tersebut dibawa oleh seluruh siswa yang berjumlah 650 siswa, Guru dan Staf Tata Usaha untuk diarak dan diiringi oleh Marching Band GBC MTsN Cikeusal yang Dipimpin oleh Bpk. Nurasril.  dengan jarak sekitar 2 KM ke arah timur cikeusal tepatnya sampai lapangan desa pamukiran cikeusal.  
Setelah Pawai Panjang selesai seluruh siswa berkumpul kembali dilapangan dan membaca Sholawat Nabi Bersama sama dan dipimpin Oleh Kepala Mardasah  MTsN Cikeusal H. Hambali, M.Pd dan langsung ke acara Siraman Rohani oleh Penceramah  Drs H. Mudrik, MM dengan tema " Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW dalam Segala Aspek Kehidupan ".  Seluruh Siswa hadir untuk menyimak ceramah agama. dan merangkumnya untuk dijadikan tugas dan dikumpulkan setelah acara selesai.
Kegiatan ini berlangsung sekitar 2 Jam Setelah pawai panjang dilaksanakan dan sebagai penutup dimembaca do'a yang dipimpin oleh Bpk. Artaja, Spd

 Video Pawai Panjang MTsN Cikeusal










 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : All Of Cinta | Creating Website | Caray | Indy Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. INDY KREASINDO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger